Mak Boneh Korban Percobaan Perampokan

Warga PadangLua Agam Babak Belur
Elmayati atau Mak Boneh (58), warga jorong Padang Luar yang pulang melaksanakan shalat Isya di Mesjid dekat rumahnya, Kamis (12/6) malam lalu sekitar pukul 20.00 WIB menjadi korban percobaan perampokan. Bahkan malangnya, Elmayati yang awalnya dibuntuti oleh tersangka pelaku, menerima sejumlah perlakuan kasar dan sempat dihajar hingga babak beluar dan mengalami luka yang cukup parah.
Tersangka pelaku yang aksinya ketahuan tersebut langsung kabur, tanpa sempat menggondol satu pun barang berharga yang ada di dalam rumah Elmayati. Namun, akibat pukulan beruntun tersangka, Elmayati mengalami luka cukup serius pada dua matanya. Dua matanya mengucurkan darah yang cukup banyak, dan terpaksa dilarikan ke RS Yarsi Bukittinggi untuk mendapat pertolongan medis.
Maling nekat yang mencoba melakukan perampokan terhadap korban Elmayati, diperkirakan hanya maling kelas teri. Bahkan ketika kabur, tersangka juga tidak sempat membawa peralatan yang dia gunakan untuk merampok Elmayati, berupa kain sarung warna kuning dan seutas tali.
Elmayati selama ini dikenal sebagai orang yang cukup berada, dan memiliki harta benda cukup banyak. Selama ini Elmayati tinggal sendiri di rumah berlantai dua di jorong Padang Luar, sementara anak dan menantunya berada diperantauan. Menurut warga, Elmayati selama ini dikenal sangat baik dan memiliki kepedulian bagi tetangga.
“Amak indak manyangko urang tu ka babuek sarupo tu bana ka amak do. Untuang se lah inyo indak sempat mambao barang-barang nan ado di rumah amak,” ungkap Elmayati.(ari/padek)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s