Ketum PWI Pusat Beri Penghargaan

Ketum PWI Pusat Margiono menyerahkan penghargaan kepada wartawan berprestasi di Sumbar. Pemberian penghargaan dalam rangka peringatan HUT ke-64 PWI ini ditujukan untuk memberikan motivasi bagi wartwan Sumbar lebih berprestasi lagi. 
Perhargaan sendiri diberikan melalui dua kategori. Selain berprestasi dalam hasil karya tulis jurnalistik, juga penerbitan buku. Di antara penerima penghargaan itu, Fajril Mubarak dan Rommi Delfiano (wartawan Padang Ekspres).
Sedangkan penghargaan kepada wartawan yang menerbitkan buku, di antaranya Fajar Rillah Vesky (wartawan Padang Ekspres) melalui buku “Tambiluak”.
Dalam kesempatan itu, Margiono juga menyerahkan kartu pers number one ke Pemimpin Umum Singgalang Basril Djabar dan penyerahan hadiah lomba olahraga antarwartawan. Selanjutnya, penghargaan mitra pers.
Dalam acara bertajuk resepsi Hari Pers Nasional 2010 dan HUT ke-64 PWI Sumbar, di Auditorium RRI Padang, tadi malam (16/2) itu, Margiono menekankan pentingnya insan pers menjaga independensinya.
Hal itu sesuai amanatKode Etik Jurnalistik pasal 1. Berbunyi, wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk.
Hadir dalam kesempatan itu, Sekprov Sumbar Firdaus K, Sekko Padang Emzalmi, Ketua PWI Sumbar Basril Basyar, serta pengurus, GM P3B Sumatera Agoes Priambodo, GM PLN Sumbar R Krisna Simbaputra, tokoh pers dan undangan lainnya.
“Pers yang independen berarti berpihak pada hati nurani, kebenaran dan kepentingan umum sekaligus pula taat pada kode etik jurnalistik. Sehingga mampu memberikan kesempatan rakyat menilai kinerja pemerintah. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s