Werry: Saya Terpental dan Mohon Maaf

werryPEMILIHAN Rektor Universitas Andalas (Unand) periode 2015-2019 putaran ketiga telah usai dengan kemenangan Prof Dr Tafdil Husni. Pada pemilihan dua tahap sebelumnya—tingkat dosen dan tingkat Senat Unand—Prof Dr Werry Darta Taifur menang telak dari calon rektor lainnya.
Namun pada putaran terakhir, pemilihan senat bersama Menristek Dikti yang diwakili Sekjen Kemenristek, Prof Dr Ainun Naim, Werry terpental. Prof Dr Tafdil Husni mendapat 51 suara,  Prof Dr Werry Darta Taifur mendapat 40 suara dan Dr dr Masrul meraih 21 suara.
“Ya, saya terpental pada putaran ketiga meski unggul pada dua putaran sebelumnya. Ini suatu kenyataan yang harus saya terima dengan ikhlas, karena Menristek Dikti menurut aturannya dapat memberi suara kepada siapa saja di antara calon yang dikehendaki,” ujar Werry.
Werry mengucapkan terima kasih kepada dosen, anggota senat Unand yang telah mendukungnya selama proses pemilihan rektor sejak Juli 2015 lalu. Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan pemangku kepentingan Unand, seandainya belum dapat mengelola Unand dengan baik.
“Saya hanya dapat mengantarkan Unand mendapat akreditasi A dan menduduki peringkat 12 dari 3.000  perguruan tinggi di Indonesia setelah Unand mengalami kerusakan berat akibat gempa 2009,” imbuh pria kelahiran Kubang, Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota, pada 29 November 1960 itu.
Werry mengucapkan selamat kepada Tafdil Husni yang telah mendapat amanah menjadi rektor Unand periode 2015-2019. “Semoga di tangan Prof Tafdil Husni dapat lebih cepat mewujudkan visi Unand menjadi universitas terkemuka dan bermartabat,” harap Werry.
Selama menjadi rektor Unand, Werry memperoleh sejumlah penghargaan dan meningkatkan peringkat Unand dari perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Teranyar, keberhasilan Unand menempati posisi ke-12 dari 3.320 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang dikeluarkan Kemenristek Dikti pada 17 Agustus lalu. Termasuk, keberhasilan Unand memperoleh akreditasi institusi A da BAN-PT. (rdo)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s