Zenfone 2 Laser, Smarphone 4G tak Menguras Isi Kantong

Menikmati Teknologi Fitur-fitur Canggih Produk Terbaru Asus (1)
asusBelum ASUS namanya bila tidak mengetahui kebutuhan penggunaan smartphone, terutama memenuhi ekspektasi akan akses data lebih cepat dibandingkan menggunakan teknologi 3G maupun 3,5G. Ya, vendor berslogan “ in search of incredible” (dalam pencarian yang luar biasa, red) itu, ternyata berhasil menjawab tantangan itu dengan menghadirkan sejumlah produk 4G (fourth generation technology). Seperti apa?
Zenfone 2 Laser, misalnya. Smartphone satu ini menjadi salah satu produk ASUS terbaru mengadopsi 4G LTE (Long Term Evolution) Cat 4. LTE sendiri merupakan sebuah standar komunikasi nirkabel berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA untuk akses data berkecepatan tinggi. Bahkan, banyak orang menyimpulkan bahwa teknologi ini merupakan jaringan nirkabel tercepat saat ini.
Inovasi terbaru yang dihadirkan vendor berbasis di Taiwan ini, jelas mampu memberikan solusi terhadap kebutuhan akses data lebih cepat dan mumpuni. Terlebih lagi, sistem ini menyediakan jaringan pita lebar ultra berbagai perlengkapan teknologi. Dengan begitu, pengguna smartphone ini tak perlu lagi mengeluhkan jaringan lelet sewaktu meng-download atau pun mengunduh data.
“Kami sangat bangga dengan kecepatan pencarian fokus objek foto Zenfone 2 Laser ini. Bisa dikatakan ini yang tercepat,” kata Vice President ASUS Bryan Chang dalam ajang Zenfestival di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (19/11) lalu. Tak tanggung-tanggung, Chang mengklaim bahwa kamera Zenfone 2 Laser ini lebih baik ketimbang smartphone buatan Apple, iPhone 6S Plus.
Chang jelas tak sekadar sesumbar, namun sudah melewati serangkaian analisis dan fakta di lapangan. Zenfone 2 Laser ini dilengkapi dengan teknologi Laser Auto Focus sebagai salah satu fitur unggulan. Hanya 0,03 detik. Lewat teknologi Laser Auto Focus ini, mampu mempercepat fokus terhadap obyek foto. Tak sekadar objek bergerak, namun dalam kualitas pencahayaan kurang sekalipun.
Lewat teknologi 4 G LTE Cat 4 ini, Anda bisa melakukan video recording MPEG-4 1.080 masing-masing 30 FPS (frames per second) plus playback MPEG-4 di atas 1.080 p. Tak hanya itu, Zenfone 2 LaASUS12ser ini juga dilengkapi PixelMaster Camera. Lewat teknologi ini, gambar atau video yang ditangkap Zenfone 2 Laser lebih terang sampai 400 persen saat pencahayaan minim.
Menariknya, Zenfone 2 Laser ini juga didukung kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Lewat kamera ini, pengguna mampu mengambil foto dengan resolusi 4.128 x 3.096 pixel. Belum lagi dukungan zero shutter lag, memungkinkan pengguna tak perlu khawatir kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat.
Smartphone ini juga didukung chipset dari Qualcomm plus prosesor quad-core sampai octa-core (tentunya sesuai pilihan layar smartphone, red). Dengan begitu, objek yang ditangkap smartphone jauh lebih unggul ketimbang produk sejenis lainnya. Smartphone satu ini menyediakan ukuran layar 5.0 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Khusus ukuran 6 inci diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon octa-core 64 bit.
Zenfone 2 Laser berukuran layar 5 dan 5,5 inci menggunakan RAM 2 GB. Sedangkan berukuran 6 inci menyematkan RAM 3GB. Ketiganya juga didukung sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Kian bertambah menarik, Zenfone 2 Laser ini juga disediakan dalam lima pilihan warna, yakni pure black, glamour red, ceramic white, hairline gold dan hairline silver.
Dengan berbagai keunggulan yang diberikan, bisa jadi pengguna smartphone berpikiran harganya bakal menguras isi kantong. Namun, tak begitu juga sebetulnya. CEO ASUS Jerry Shen menyebutkan harga Zenfone 2 Laser ini hanya dibanderol Rp 2.099.000 untuk 5 inci, Rp 2.699.000 (5,5 inci) dan Rp 3.499.000 (6 inci). “Kita ingin membuat semua orang bisa menikmati produk berteknologi tinggi dengan harga terjangkau,” sebutnya.
Bikin Terkesima
Makanya, wajar saja ratusan undangan ajang Zenfestival di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (19/11) lalu, begitu-betul terkesima menyaksikan keunggulan fitur-fitur canggih Zenfone 2 Laser yang ditawarkan ASUS ini. Undangan terdiri dari wartawan media cetak, elektronik, blogger, dealer se-Indonesia plus beberapa utusan sejumlah negara di ASEAN itu, seakan tak berkedip mendengarkan penjelasan Bryan Chang.
Dalam salah kesempatan, salah seorang peserta tanpa segan-sengan sangat meminati Zenfone 2 Laser. “Saya jelas sangat tertarik memiliki Zenfone 2 Laser. Alasannya sangat sederhana, kebetulan saya seorang ibu memiliki anak kecil. Bila memiliki Zenfone 2 Laser, jelas saya tak akan pernah khawatir bakal kehilangan momen mengabadikan setiap kelucuan dan keluguan yang diperlihatkan anak saya,” sebut perempuan berkerudung itu.
Jawaban perempuan ini, sebut saja bernama Rina itu, sempat mengundang tawa para peserta. Namun, bila dicerna lebih mendalam, jelas dia bukan sekadar beralasan. Zenfone 2 Laser memang dilengkapi fitur teknologi yang memungkinan untuk itu. Bahkan, pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan smartphone ini menyediakan sudut luas sampai 85 derajat. Dengan begitu, bisa lebih banyak objek yang bisa ditangkap.
Akhirnya, jawaban lugu sang perempuan itu mendapat apresiasi dari pimpinan ASUS. Dia pun dipanggil ke atas pentas dilengkapi pencahayaan luar biasa itu, guna menerima cenderamata dari ASUS. Bukan tak mungkin isinya smartphone idamannya, Zenfone 2 Laser. “Terima kasih ASUS,” sebut perempuan itu seusai penyerahan hadiah. (Rommi Delfiano/Jakarta)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s