IP-NA Siap Lanjutkan Prestasi

Hujan tak Surutkan Animo Massa ”Banjiri” Pasar Amor
ip-na batupalanoAgam, Padek—Kendati sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan animo puluhan ribu massa pendukung pasangan calon (paslon) gubernur-calon wakil gubernur Sumbar Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) menghadiri kampanye akbar terbuka paslon nomor urut dua itu di Pasar Amor, Batupalano, Kecamatan Sungaipuar, Kabupaten Agam, Minggu (29/11) siang.

Ahmad Heryawan, politisi nasional sekaligus gubernur Jawa Barat (Jabar), meyakini keberhasilan IP memimpin Sumbar periode 2010-2015, dapat dijadikan rujukan untuk lima tahun mendatang kepemimpinan paslon ini.
Bagi Aher—panggilan akrab Ahmad Heryawan—sewaktu berorasi, kunci keberhasilan seorang kepala daerah memimpin daerahnya terletak pada keberhasilannya menyejahterakan masyarakat. Setidaknya, tambah Aher, itu terlihat dari keberhasilan Pemprov Sumbar meraih ratusan penghargaan bergengsi sepanjang lima tahun terakhir.
”Penghargaan yang diperoleh adalah bukti keberhasilan dari kepemimpinan IP,” ujar gubernur Jawa Barat dua periode tersebut. Kampanye itu juga dihadiri Indra Catri dan Trianda Farhan Satria, Mahyeldi Ansharullah, Hermanto, kader dan pengurus DPD Gerindra, serta  DPW PKS Sumbar.
Sementara Ade Rizki Pratama, anggota DPR RI Dapil 2 Sumbar Fraksi Partai Gerindra memuji massa IP-NA yang bergeming walau hujan deras. Lima tahun sebelumnya, tambah Ade, IP sudah membuat fondasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang dilaksanakan. Tentunya, lima tahun mendatang merupakan bagaimana rakyat Sumbar dapat memetik hasil dari kerja keras yang dilakukannya untuk memajukan Sumbar.
”Kami tentunya mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat Sumbar untuk menggunakan hak pilihnya dan memilih kepala daerah yang tepat,” harapnya.
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Desrio Putra dalam orasinya mengatakan, memimpin Sumbar ke depan tidak cukup hanya berani. Namun, harus tegas dan amanah serta yang paling penting adalah melaksanakan semua visi dan misi yang disusun dengan konsisten. ”Kami yakin IP-NA bisa melakukannya. Apalagi mereka sudah membuktikannya ketika memimpin Sumbar dan Pesisir Selatan,” katanya.
Ketua DPW  PKS Sumbar, Irsyad Syafar menambahkan, salah satu program kerja ke depan yang akan dituntaskan pasangan IP-NA adalah menurunkan angka kemiskinan. ”Pada 2010 kemiskinan masih 9,5 persen, tahun 2015 turun menjadi 7,5 persen,” ujarnya.
MASSA IP-NA batupalanoDia juga berpesan agar IP-NA tetap menjaga amanah yang diberikan masyarakat, serta berlaku adil jika terpilih. Bentuk dukungan juga disampaikan juru kampanye lainnya.
Sedangkan Cagub Irwan Prayitno menyebutkan, keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya dapat menjadi dasar masyarakat bagaimana menjadikan Sumbar madani dan sejahtera. Itu tertuang dalam visi misi IP-NA untuk lima tahun mendatang. ”Untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, tentunya membutuhkan dukungan semua pihak. Makanya, mari kita bersama-sama menentukan pilihan pada 9 Desember mendatang hadir ke TPS (tempat pemungutan suara),” serunya.
Guna memeriahkan kampanye, massa juga dihibur artis nasyid dari Medan, Maidany, artis Minang Nedi Gampo, Ayueb Tarmizi dan IP Band. Puluhan ribu massa yang datang tak hanya dari Agam dan Bukittinggi, namun juga Limapuluh Kota, Padangpanjang, Tanahdatar, Payakumbuh, Padangpariaman dan lainnya.
Pilgub Sumbar yang diikuti dua paslon digelar pada 9 Desember mendatang. KPU Sumbar mencatat, jumlah pemilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur mencapai 3.496.836 orang. ”Pada daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan 3 Oktober 2015, tercatat sebanyak 3.481.086 pemilih. Namun, terjadi penambahan pemilih yang diakomodasi dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb-1), sehingga jumlah pemilih untuk Pilgub 2015 menjadi 3.496.836 pemilih,” ujar Komisioner KPU Sumbar Divisi Sosialisasi dan Data Pemilih, Nova Indra. (s)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s