MK-FB Penuhi Harapan Rakyat Sumbar

Kampanye Terbuka Diguyur Hujan
kampaye mk-fbPadang, Padek— Kondisi hujan lebat, tidak menyurutkan langkah massa dari berbagai daerah menghadiri kampanye terbuka pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar nomor urut 1, Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FB) di lapangan Imam Bonjol, Sabtu (28/11).
Massa didominasi atribut putih dan biru yang tumpah ruah menyaksikan orasi kampanye terbuka dari Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, Sekretaris Jenderal PAN, Eddi Soeparno, pengurus Golkar Pusat, Priyo Budi Santoso, dan Wasekjen Partai Demokrat, Mulyadi.
Kampanye yang dihelat sejak pukul 13.00 WIB sempat diganggu guyuran hujan. Namun ternyata belum menyurutkan masa pendukung MK-FB mendukung pasangan calon pilihan mereka.
Antusias massa makin membuncah ketika Wiranto bersama MK-FB dan rombongan datang dari arah tribun barat RTH Imam Bonjol menerobos kerumunan massa, sekitar pukul 13.30. Menyadari itu, ratusan massa pendukung paslon no 1 ini berebutan menyalami Wiranto serta pasangan MK-FB tanpa pengawalan ketat.
Hadir juga saat itu artis Minang kawakan One yang turut menyumbang beberapa lagu hits-nya saat kampanye. Tidak mau kalah dengan massa pendukungnya yang kehujanan, Wiranto dan MK-FB pun berdiri dari depan panggung berhujan-hujanan.
Saat hendak berorasi, Wiranto sempat hendak dipayungi oleh ajudannya namun dia menolak dengan sedikit gurauan.
“Hujan itu berkah. Dulu waktu ada asap minta hujan, dikasih hujan sekarang jangan mengeluh. Pakai payung nggak usah,” guraunya kemudian dibarengi tepuk tangan massa.
Sebelum memulai orasinya, Wiranto sempat berpantun.
“Mau makan enak ke restoran Padang, jangan lupa menambah nasi. Saya datang jauh dari Jakarta ke Padang. Untuk mendukung MK-FB,” kata mantan Calon Presiden 2014-2019 ini.
kampanye mk-fb massaWiranto menyebut, lima tahun lalu pernah datang ke Sumbar dalam kampanye mendukung salah satu pasangan calon (paslon). Paslon itu menang. “Selama saya menunggu kabar baik tentang kemajuan masyarakat, ekonomi, pembangunan, kehidupan beragama Sumbar tapi selama lima tahun menunggu saya tidak kunjung mendengar kabar baik itu,” ucapnya.
Dia melanjutkan, kedatangannya kali ini mendukung MK-FB karena dia yakin MK-FB adalah pasangan calon yang benar-benar memenuhi harapan rakyat Sumbar.
“Tentu saja saya dan kawan-kawan datang kemari mendukung calon gubernur dan wagub yang kira-kira memiliki sifat-sifat terpuji seperti yang dimiliki Rasulullah,” ujarnya.
Dia menilai, kiprah MK di Sumbar selama ini sudah membuktikan kapabilitasnya sebagai pemimpin. Sementara FB juga telah dikenalnya baik selama di satuan TNI yang penuh disiplin dan dedikasi. “Dengan begini pasangan ini adalah pasangan yang serasi,” jelasnya.
Di penghujung kampanye juga diputarkan rekaman suara Ketua Umum DPP Demokrat, SBY yang memberikan dukungannya kepada MK-FB.
Dalam rekaman suara itu, SBY mengatakan agar rakyat Sumbar memilih pemimpin yang dapat memajukan daerah serta benar-benar peduli dan mencintai rakyat dan pemimpin yang bekerja tidak kenal lelah dalam memimpin rakyatnya. Di samping itu, mampu meningkatkan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan dan memerangi kemiskinan.
“Ketika ekonomi nasional sedang melemah seperti sekarang ini, pilihlah pemimpin yang bisa menstabilkan harga sembako dan mencegah terjadinya PHK,” ajak SBY.
Dia mengimbau agar rakyat Sumbar memilih gubernur yang dapat menegakkan hukum, keamanan keadilan bagi seluruh masyarakat. “Kepada gubernur dan wakil gubernur yang terpilih nanti, tolong penuhi harapan rakyat ini,” ucapnya.
“Dengan semua itu, saya SBY yang pernah 10 tahun memimpin dan menjalankan pemerintahan di negara ini, meyakini Muslim Kasim dan Fauzi Bahar mampu memimpin Sumatera Barat,” tutup SBY. (cr6)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s